Alkohol Ternyata Jauh Lebih Berbahaya Dari Ganja

Sampai kini, kita merasa ganja jadi satu diantara benda terlarang yg dapat memberikannya efek tidak baik untuk kesehatan badan, tambah lebih tidak baik dari mengonsumsi minuman terkandung alkohol. Sayangnya, kita nampaknya harus mengedit sudut pandang ini lantaran berdasar pada pengamatan terbaru, mengonsumsi alkohol nyatanya dapat beberapa kali lipat lebih beresiko bila ketimbang dengan gunakan ganja. Bagaimana soal ini dapat berlangsung?

Jurnal Scientific Reports mempublikaskan hasil pengamatan yg dijalankan oleh Professor Dirk Lachenmeier yg datang dari Chemical and Veterinary Research Office di Karlsruhe, Jerman. Menurut hasil pengamatan ini, mengonsumsi alkohol dalam jumlahnya yg terlalu berlebih nyatanya dapat 114 kali lebih beresiko bila ketimbang dengan gunakan ganja.

Jadi kabar, pengamatan ini dijalankan pada beberapa bahan yg dapat memberikannya resiko adiktif untuk manusia. Tidak cuman ganja serta minuman terkandung alkohol, beberapa bahan seperti heroin, kokain, tembakau, ekstasi, sampai methamphetamine pun diperiksa dalam studi ini. Sehabis menghitung beberapa bahan ini dengan dosis yg dirasa mematikan pada tiap-tiap zat adiktif ini, baru didapat bukti bila minuman terkandung alkohol nyatanya lebih jauh beresiko dari yg kita anggap awal mulanya untuk kesehatan badan.

Lachenmeier sebutkan bila dunia kesehatan awal mulanya begitu melebih-lebihkan resiko kesehatan pada ganja serta malahan pandang remeh bahaya dari mengonsumsi alkohol. Walau sebenarnya, seandainya mengonsumsi alkohol ini terlalu berlebih, jadi pelakunya dapat terserang beberapa problem kesehatan yg beresiko serta mematikan. Walaupun demikian, bukan bermakna kita bisa juga merasa ganja jadi perihal yg tidak beresiko mengingat hasil dari pengamatan yg dijalankan oleh Wayne Hall dari WHO pada tahun 2014 tempo hari, didapati jika pecandu ganja dapat alami kematian seandainya Dia memakannya sejumlah 15-75 gr, jumlahnya yg tambah lebih besar bila ketimbang dengan yg rata-rata dikonsumsi pecandu ganja tiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *