Gerakan Sholat Terbukti Secara Ilmiah Mampu Meredakan Nyeri Pinggang

Sholat salah satu teknik berdoa yg dilaksanakan dengan teratur oleh banyak pengikut agama Islam. Menurut ahli kesehatan, pergerakan sholat yg termasuk rukuk atau menunduk juga sujud ini nyatanya dapat memberian kegunaan untuk kesehatan misal dilaksanakan secara benar. Bahkan juga, satu riset terakhir memberikan jika pergerakan sholat ini dapat menangani soal ngilu pinggang.

Ahli kesehatan dari Binghamton University sukses mengutarakan realitas ini sesudah mendalami statistik mode digital yg datang dari warga India, Asia, juga Amerika. Seterusnya, mereka pula mendalami statistik mode digital pada mereka yg alami soal ngilu pinggang. Hasilnya yakni, pergerakan menunduk yg dilaksanakan dengan pojok lutut serta punggung yg baik seperti waktu mengerjakan pergerakan sholat nyatanya dapat turunkan ngilu pada pinggang dengan subtansial. Jadi info, tempat menunduk memang yakni postur badan dimana punggung bawah dapat menumpang beban yg paling berat, tapi, dengan tempat yg pas, ini malah baik buat kesehatan badan.

Satu diantaranya periset, Profesor Mohammad Khasawneh, mengatakan kalau desakan maksimum yg berlangsung waktu mengerjakan pergerakan sholat nyatanya masih cukup jauh dibawah batasan aman yg diputuskan oleh National Institute for Occupational Safety and Health atau NIOSH. Ini bermakna, pergerakan sholat memang dapat jadikan therapy untuk pasien ngilu pinggang mengingat pergerakan ini dilaksanakan dengan teratur serta sertakan lumayan banyak pergerakan badan.

Hasil riset yg diedarkan dalam jurnal berjudul International Journal of Industrial and Systems Engineering ini mengatakan kalau misal pergerakan sholat tidak dilaksanakan secara benar, karena itu ada dampak pasien ngilu punggung malah rasakan sensasi yg lebih menyakitkan. Tapi, kalau dilaksanakan secara benar, karena itu pergerakan ini dapat berikan dampak yg sama dengan seperti yoga atau therapy fisik yang lain yg dapat menangani ngilu punggung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *