Jangan Asal Membunyikan Leher Saat Terasa Pegal

Beberapa dari kita yang demikian repot dalam mengerjakan pelbagai kesibukan seperti kerja di muka monitor pc atau mengerjakan pekerjaan rumah tangga sampai rasakan pegal-pegal pada ruang leher. Buat menangani rasa pegal ini, kita lantas langsung membunyikan leher melalui cara memiringkan kepala ke kanan serta ke kiri. Dengan membuat mengeluarkan bunyi “krek”, jadi ruang leher, pundak, juga kepala bisa jadi makin nyaman serta gampang. Beberapa orang yang bahkan juga mengakui kalau rasa pegal ini saat itu juga dapat hilang. Sayangnya, menurut ahli kesehatan, tradisi membunyikan leher kala berasa pegal ini nyata-nyatanya tidak baik buat dijalankan.

Ahli kesehatan dr. Yudha Turana, Sp.S menuturkan kalau tradisi ini amatlah tidak baik buat dijalankan. Menurut beliau, membunyikan leher kala pegal dapat menambah dampak luka leher dampak terserang pengapuran saat kita berumur lanjut nanti.

Memang, dengan membunyikan leher kala pegal, kita dapat mendapat sensasi lebih nikmat serta enak, tetapi, soal ini nyata-nyatanya menyimpan bahaya kesehatan di saat depan. Menurut beliau, kita harus waspada semisalkan alami sensasi pegal-pegal ataukah tidak enak tubuh di banyak bagian badan, terutamanya pada ruang bahu, leher, atau kepala. Mungkin saja, rasa pegal ini dipicu oleh problem pada otot atau tertekannya saraf. Kalau kita tidak mengontrolnya permasalahan kesehatan itu pada dokter serta asal membunyikan leher demikian saja, jadi kita akan tidak menangani permasalahan kesehatan itu serta selanjutnya membuat semakin lebih kronis di saat depan.

Menyaksikan tersedianya kenyataan ini, sebaiknya memang kita mengontrolnya situasi kesehatan terlebih dulu semisalkan rasakan pegal-pegal atau paling tidak tidak asal membunyikan leher. Tidak itu saja, beliau tidak juga menganjurkan pemijatan pada bagian badan yang pegal, terkecuali kalau yang memijat sudah professional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *