Jangan Sekali-Kali Mengkonsumsi Makanan Ini Dalam Kondisi Mentah

Ada sejumlah orang yang nyata-nyatanya mengambil skema makan raw food, skema makan ini bikin seorang cuma konsumsi makanan mentah yang dipandang lebih fresh serta kaya nutrisi yang baik buat kesehatan badan. Sayangnya, menurut ahli kesehatan, skema makan ini cukup berefek untuk dikerjakan lantaran ada lumayan banyak makanan yang baiknya tidak dikonsumsi dalam situasi mentah. Apapun makanan itu?

Kentang
Kentang memang dapat diproses berubah menjadi bermacam makanan yang cukup lezat serta mengenyangkan. Umbi-umbian ini pun tawarkan sangat banyak nutrisi yang baik buat kesehatan badan kita. Ahli kesehatan begitu tidak merekomendasikan kita untuk konsumsi kentang waktu masih pula dalam situasi mentah. Argumennya? Tidak cuma rasa yang kurang nikmat, dalam kentang yang mentah nyata-nyatanya masih ada kandungan pati yang dapat membuat masalah pencernaan seperti problem perut kembung misal dikonsumsi langsung tidak dengan diolah lebih dahulu.

Susu
Kalau kita konsumsi susu yang masih mentah atau susu yang belumlah sempat lewat proses pasteurisasi, karena itu di kuatirkan susu ini masih miliki kandungan bakteri listeria atau bakteri E.Coli yang beresiko serta dapat membuat bermacam ragam penyakit.

Madu
Madu mentah memang dapat berikan banyak fungsi kesehatan buat orang dewasa. Akan tetapi, kita baiknya tidak berikan madu mentah pada beberapa anak lantaran tersedianya kandungan neurotoxin yang dapat punya pengaruh jelek buat kesehatannya.

Kecambah
Sejumlah pria konsumsi kecambah mentah dengan fakta ingin melakukan perbaikan produksi spermanya. Walaupun sebenarnya, menurut ahli kesehatan kecambah mentah baiknya tidak dikonsumsi lantaran di kuatirkan masih miliki kandungan bakteri salmonella, E.Coli, juga listeria yang beresiko buat kesehatan.

Kacang merah
Kandungan lectin serta phytohaemagglutinin yang ada di kacang merah yang mentah dapat menimbulkan mual-mual, muntah, juga diare misal kita mengonsumsi sebelum diolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *