Minum Obat Sambil Makan Pisang Ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan

Cukup banyak orang-orang yang kesusahan buat minum obat hanya cukup air putih. Gak karena hanya rasa-rasanya yang pahit, ukuran obat yang besar membuat mereka kesusahan buat menelannya. Buat menangani perihal ini, banyak orang-orang yang pada akhirnya menentukan buat menelan obat ini beserta buah pisang yang manis. Memang, pisang yang lembut serta manis ini dapat membuat obat lebih simpel tertelan, tetapi, menurut ahli kesehatan, menelan obat dengan buah pisang nyata-nyatanya kurang baik buat kesehatan. Bagaimana perihal ini dapat berlangsung?

Pisang udah diketahui jadi buah yang kaya kandungan kalium. Menurut ahli kesehatan, kalium dapat beri dukungan denyut jantung serat pergerakan neurotransmitter atau otot-otot saraf. Kalau seorang yang punyai permasalahan tekanan darah tinggi serta konsumsi obat inhibitor ACE, karena itu mengonsumsi obat ini beserta pisang nyata-nyatanya dapat berpengaruh kurang baik buat kesehatan badan. Obat ini bisa membatasi pergantian beberapa molekul aktif yang sebabkan penyempitan pembuluh darah. Sayangnya, obat ini memberikannya dampaknya berbentuk kalium yang bertambah menumpuk pada badan. Kalau dikonsumsi beserta pisang yang kaya kalium, semestinya kita akan berefek alami kelebihan kalium yang menumpuk pada badan atau yang disebut yaitu hyperkalemia.

Hyperkalemia ini dapat sebabkan tanda-tanda seperti mual-mual, muntah-muntah, kecapekan, sesak nafas, lambannya denyut nadi, sampai ketidakteraturan denyut jantung. Dalam sejumlah perkara, hyperkalemia bisa pula mengakibatkan kelumpuhan atau bahkan juga kematian.

Gak cuma buah pisang, ahli kesehatan pula menuturkan jika sejumlah makanan lain semestinya tidak dikonsumsi beserta obat-obatan seperti jeruk bali atau grapefruit, kubis, dan keju. Sebab faktor berikut, lebih baiknya kita konsultasi pada dokter terlebih dulu perihal sejumlah makanan yang semestinya tidak dikonsumsi beserta obat-obatan yang baru-baru ini kita temukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *