Terlalu Sering Minum Teh, Hati Gadis 16 Tahun Ini Akhirnya Rusak

Minum teh saat pagi hari atau kala malam hari sudah jadi rutinitas beberapa orang. Dengan minum, kita dapat bikin tubuh jadi berasa lebih baik, lebih fresh, serta bikin pemikiran makin lebih tenang. Pelbagai pengamatan sendiri menuturkan jika teratur minum teh memang dapat memberi banyak faedah untuk kesehatan badan. Akan tetapi, alangkah lebih baik kita tak mengonsumsi teh terlalu berlebih lantaran soal ini nyata-nyatanya dapat memberi kerugian untuk badan kita.

Satu laporan yang diberitakan dalam jurnal berjudul New England Journal of Medicine yang diedarkan pada tahun 2013 lalu memperlihatkan realitas mengagetkan dimana ada wanita berumur 47 tahun yang penting merelakan separuh giginya tanggal serta alami permasalahan kerapuhan tulang gara gara terlalu berlebih dalam mengonsumsi teh. Dia didapati minum teh sejumlah 12 cangkir tiap harinya saat 17 tahun! Gara gara kegemarannya ini, Dia mengonsumsi fluoride lebih dari 20 miligram tiap harinya. Akhirnya, Dia juga alami ngilu pada tulang belakang, tulang pinggul, sampai lengannya. Di dunia medis, Dia alami situasi kesehatan yang dikatakan sebagai skeletal fluorosis, satu situasi dimana mutu tulangnya alami penurunan mencolok yang dikarenakan oleh kelebihan konsumsi fluoride. Gak cuma bikin tulangnya ringkih, wanita ini pun alami ngilu serta kaku pada ligamen tubuhnya.

Gak cuma wanita ini, ada masalah lain yang menyatakan jika mengonsumsi teh terlalu berlebih terlalu beresiko untuk kesehatan. Seseorang gadis berumur 16 tahun dari Inggris biasa mengonsumsi tiga cangkir teh herbal tiap harinya. Hasilnya? Organ hatinya juga pada akhirnya rusak. Ahli kesehatan serta nutrisi Mike Rousells, PhD, menuturkan jika kandungan tanin pada teh hijau yang dikonsumsi gadis ini bakal halangi penyerapan zat besi non heme yang ada di badan hingga badan juga pun tidak akan sanggup menyerap zat besi dari sayuran serta makanan nabati yang lain. Bila soal ini terus berlangsung, karena itu organ hati juga pada akhirnya alami kehancuran.

Menyaksikan ada realitas ini, alangkah lebih baik memang kita tak berlebihan dalam minum teh walaupun minum lewat cara teratur memang dapat memberi faedah untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *