Wanita Memang Lebih Rentan Terkena Penyakit Dibandingkan Pria

Beberapa orang yg katakan bila wanita condong mempunyai fisik yg makin lebih lemah bila dibanding dengan pria. Kemungkinan asumsi ini benar terdapatnya lantaran suatu pengamatan yg beberapa waktu terakhir ditulis oleh media Independent mengungkap bukti yg sama. Dari pengamatan ini, didapati kalau 80 prosen para wanita memang lebih mudah terserang beberapa macam penyakit autoimun seperti psoriasis, rheumatoid arthritis, atau penyakit crohn. Bagaimana soal ini dapat berlangsung?

Ahli kesehatan yg turut serta dalam pengamatan ini katakan bila problem kesehatan autoimun berlangsung kala skema ketahanan badan kita malah menyerang jaringan-jaringan badan sendiri yg sehat. Sebelumnya, ahli kesehatan berpikir bila ada peluang problem autoimun ini berlangsung lantaran aspek keserasian beberapa hormon seperti estrogen atau testosteron. Tetapi, dari pengamatan paling baru yg dikerjakan oleh University of Michigan, kemungkinan kunci dari soal ini merupakan gen.

Yun Liang, Phd, penulis pengamatan, katakan bila ada ketaksamaan yg sangatlah menonjol pada ekspresi gen dari lelaki serta wanita. Dari pengamatan yg menganalisa materi genetik dari 82 wanita serta lelaki yg sehat, Liang serta klubnya sukses mengidentifikasi 661 ekspresi gen yg tidak serupa dari semua partisan. Sebagian dari ekspresi gen ini yg membuktikan terdapatnya problem autoimun atau kelainan pada skema ketahanan badan.

Liang katakan bila hasil dari pengamatan ini, ahli kesehatan mempercayai terdapatnya ketaksamaan di antara gen pria serta wanita turut berperan dalam rentannya seorang terserang penyakit. Terkecuali itu, menurut hasil pengamatan ini, para wanita memang mempunyai aspek efek paling tinggi dalam meningkatkan penyakit autoimun.

Adanya bukti ini, ahli kesehatan memohon pada kaum hawa buat lebih baik dalam memperhatikan kesehatan tubuhnya, utamanya dalam mengawasi kebiasaan hidup masih sehat, sampai tidak simpel terserang penyakit, utamanya penyakit autoimun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *